" TNI MANUNGGAL DENGAN RAKYAT "
SATUAN BEBAS PELANGGARAN

Rabu, 30 Maret 2016

SOSIALISASI KETATALAKSANAAN BINTER TRIWULAN 1 TA. 2016

 Sambirejo, 29 Maret 2016


Koramil 08/Sambirejo Dim 0725/Sragen menyelenggarakan Sosialisasi Ketatalaksanaan Binter Triwulan I TA. 2016 pada tanggal 29 Maret 2016 bertempat di Aula Makoramil yang diikuti oleh seluruh Babinsa, Bamin Komsos, Bamin Wanwil dan Bamin Bhakti TNI jajaran Koramil 08/Sambirejo serta melibatkan Aparatur Pemerintahan Kecamatan dan desa. Sebelum memberikan materi Danramil 08/Sambirejo Kapten Inf P. Yudo Triwidodo menyampaikan beberapa arahan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada para peserta agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya.

Materi yang diberikan dalam kegiatan ini di antaranya Pengumpulan Data Teritorial, Analisa Kejadian, Penyusunan Rencana Kegiatan Binter, Laporan Kegiatan Binter serta pentingnya sinkronisasi dan validasi data mulai dari tingkat desa sampai Tingkat kecamatan (Koramil, Polsek dan Kecamatan).

Kegiatan ini bertujuan membentuk sikap insan teritorial dengan cara memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalam sikap teritorial yang benar dalam pelaksanaan tugas selaku aparat Komando Kewilayahan serta memberikan pemahaman tentang Pengumpulan Data Teritorial, Analisa Kejadian, Penyusunan Rencana Kegiatan Binter, Laporan Kegiatan Binter Sehingga dapat diimplementasikan di lapangan.


Terkait dengan pelibatan Kepala desa yg hadir dalam sosialisasi tersebut, Danramil menghimbau agar ada kerjasama yang baik mulai dari tingkat desa, dengan adanya data dari maaing-masing instansi secara valid, maka akan mempermudah dalam membuat rencana kegiatan, menganalisa suatu kejadian dan mampu mengklasifikasikan  wilayah masing-masing, mana yg dianggap rawan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Kodim 0725/Sragen
Kemanunggalan TNI dengan rakyat

secawan madu

small rss seocips Music MP3
Ngademke Pikir Bro!!! biar ndak stres