" TNI MANUNGGAL DENGAN RAKYAT "
SATUAN BEBAS PELANGGARAN

Selasa, 02 Mei 2017

UPACARA HARI OTONOMI DAERAH, HARI BURUH DAN HARDIKNAS

Sragen, Selasa tanggal 02 Mei 2017 pukul 07.30 s/d 08.10 bertempat di Halaman Setda Kab. Sragen telah dilaksakan Upacara Bendera dalam rangka Hari Otonomi Daerah, Hari Buruh Nasional dan Hari Pendidikan Nasional sebagai Irup dr.Hj.Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan sebagai Danup Eko Suroto, S. Pd yang diikuti  sekitar 450 orang.
Hadir dalam kegiatan tersebut dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati), Letkol Arh Camas Sigit Prasetiyo,MM DS. (Dandim 0725/Sragen), AKBP Cahyo Widiarso, SH. SIK. MH (Kapolres Sragen), Dedi Endriyatno (Wakil Bupati Sragen), Letkol Inf Nuhammad Arry Yudistira,S.Ip (Danyonif 408/Sbh), Kapten Cpm Yohannes Sigit R (Dansub Denpom IV/4-1 Sragen), Drs.Tatag Prabawanto B.MM (Setda mewakili Bupati Sragen), Asisten III dan Camat se Kab.Sragen serta Kabag dan Kadinas instansi Kab. Sragen.
Adapun Susunan upacara sebagai berikut  2 SSK Korpri Kab. Sragen, 1 SST PGRI Kab. Sragen, 1 SST Dishubkominfo Kab. Sragen, 1 SST BUMD Kab. Sragen, 1 SST  AKBID YAPPI Sragen, 1 SST  AKPER YAPPI Sragen, 1 SSK OSIS, 1 SST Pramuka, 1 SSR Paduan Suwara.

Inti amanat Mendagri dan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan yang di sampaikan oleh Irup Bupati Sragen diantaranya Marilah kita panjatkan rasa syukur kita atas nimat dan rahmat yang diberikan oleh Allah SWT dengan ridhonya kita bisa berkumpul disini untuk melaksanakan Upacara. Upacara ada yang kita laksanakan hari ini ada tiga hal yang kita peringati yaitu Hari Otonomi Daerah, Hari Buruh Nasional dan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017. Sambutan Mendagri dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terangkum dalam beberapa hal yang akan saya sampaikan untuk dapat diperhatikan kemudian diaplikasikan pada kinerja kita di pemerintahan.
Seperti yang kita ketahui bersama saat ini ada 542 daerah otonomi, 34 Propinsi, 415 Kabupaten dan 93 Kota, berdasarkan hasil evaluasi  kinerja penyelenggaran pemerintah 2016 terhadap laporan penyelenggaran pemerintah daerah tahun 2015 menghasilkan beberapa pemerintah daerah dengan capain yang sangat tinggi tapi ada juga capain Pemda yang sangat rendah. Kita harus bisa meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dengan cara : 

1) Manfaatkan seluruh potensi budaya yang kita miliki libatkan seluruh warga masyarakat dan dari kalangan dunia usaha.

2) Alokasi dana desa mari kita kelola secara transparan dan akuntabel.
3) Prioritaskan pembangunan infrastrukur untuk mempermudah akses bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas perekonomian daerah.
4) Berikan kemudahan berusaha dan perijinan usaha bagi kalangan pengusaha sehingga investasi yang masuk ke daerah agar meningkatkan laju perekonomian di daerah.

Peringatan hari otonomi daerah merupakan momentum untuk mengevaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan otonomi daerah pada masing-masing daerah dengan mengambil tema "dengan semangat otonomi daerah kita tingkatkan kinerja pelayanan publik melalui goverment". Tema ini mengandung beberapa pokok bahwa pelaksanaan otonomi daerah diharuskan, diwajidkan bisa untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik. Kinerja pelayanan publik yang baik harus bisa dikelola dengan teknologi informasi elektronika goverment sehingga nanti masyarakat tahu bahwa informasi yang tepat tentang semua prosedur pelayanan publik dapat diakses dengan mudah. Integritas dari setiap aparatur Pemerintah ini akan menyebabkan dan membuat tata kelola Pemda menjadi lebih baik kemudian ditunjang aparatur daerah yang bersih. Mari kita gunakan anggaran pembangunan yang tepat untuk masyarakat seperti infrastruktur, pengentasan kemiskinan, pendidikan dan kesehatan.

Semua daerah diharuskan untuk memulai pelaksanaan aplikasi ini i goverment sehingga didapatkan transparansi dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan daerah.Kepemborosan anggaran diharapkan ASN fokus pada kinerja pada SPJ, aplikasi yang sulit yang tentu saja tidak mudah kita laksanakan, tapi apapun itu kabupaten sragen harus memulainya sehingga kita bisa memberikan kualitas yang baik bagi penyelenggaraan pemerintah untuk rakyat Kab. Sragen. Dalam kegiatan tersebut juga di tampilkan peragaan PBB oleh POCIL (Polisi Cilik) dari SD N IV Sragen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Kodim 0725/Sragen
Kemanunggalan TNI dengan rakyat

secawan madu

small rss seocips Music MP3
Ngademke Pikir Bro!!! biar ndak stres