" TNI MANUNGGAL DENGAN RAKYAT "
SATUAN BEBAS PELANGGARAN

Selasa, 12 September 2017

TIM SERGAP MABESAD APRESIASI KERJA KERAS DANDIM SRAGEN

Sragen, 12 September 2017


Sragen, 11 september 2017 pukul 11.00 -15.15 Wib Kodim 0725/sragen menerima kunjungan tim Sergap Mabesad. Tim terdiri dari Brigjen TNI Sudarto, Kolonen Inf Rochiman, Kolonel Inf Damar Teguh santoso. Hadir dalam kegiatan kunjungan Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo,MMDS, Kapten Inf Kusminin Pasi Wanwil ter Rem 074/wrt, Pasiter kodim sragen Kapten Arh Jumadiyono, Kadistan Ir.Ekarini Mumpuni, Kadis han Pangan Ir.Djazairi, Kasi pengadaan sub divre bulog surakarta bp.yoyo dan Bpk. Wondo mitra bulog.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Sragen memaparkan kegiatan pendampingan pertanian dan serapan gabah petani di wilayah sragen meliputi target sragen 52.000 ton dan sampai saat ini sudah mencapai 37.117.34 Ton (71,38%) dengan kekurangan 10.700 ton. Dandim juga menyampaikan kendala kendala yang ada serta upaya untuk mengatasi kekurangan target tersebut dengan cara mengumpulkan para mitra bulog untuk duduk bersama membahas masalah tersebut sehingga tercapai kesepakatan dan komitmen dengan 33 mitra bulog untuk mengejar target kekurangan tersebut dan membagi tugas target setor beras ke bulog dan mereka menyanggupi dengan membuat pernyataan secara sukarela.

Adapun sambutan dari Brigjen TNI Sudarto diantaranya bahwa target dari Kementerian Pertanian Agustus belum tercapai sehingga diperpanjang sampai September. "Sragen saya akui memang tertinggi serapan gabah nya di wilayah soloraya, karena target September belum tercapai maka upayakan semaksimal mungkin". Brigjen TNI Sudarto mengapresiasi atas kerja keras Dandim sragen, kadistan, Kadis Han pangan dan perpadi (persatuan pengusaha penggilingan padi) yang dipimpin bpk. Wondo.

"Sebenarnya kedatangan Tim sergap mabesad akan menyampaikan teknik atau cara memenuhi serapan gabah akan tetapi ternyata sudah dilaksanakan di sini saya senang dan bangga dengan kodim ini luar biasa" tegas Brigjen TNI Sudarto. "Saya belum pernah mendengar Wilayah lain Bupati ikut campur tangan tentang sergap tapi di Sragen sangat luar biasa guyub rukun nya" tambahnya. Selanjutnya kunjungan dilanjutkan ke penggilingan padi Wiwit putra Ds.bangoan Ds.Toyogo Kec.Sambungmacan milik ibu Wiwit serta Pb.Cahaya intan Ds.Toyogo Kec.Sambungmacan milik Bp.Wondo guna melihat langsung kondisi dilapangan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Kodim 0725/Sragen
Kemanunggalan TNI dengan rakyat

secawan madu

small rss seocips Music MP3
Ngademke Pikir Bro!!! biar ndak stres