" TNI MANUNGGAL DENGAN RAKYAT "
SATUAN BEBAS PELANGGARAN

Senin, 06 November 2017

DANRAMIL 06/ GONDANG HADIRI PENGAJIAN AHAD DUHA ROTIB ALHADAD

Gondang, 6 November 2017


Minggu, 5 November 2017  Pukul 06.00  s/d 09.00 Wib bertempat di Masjid Badrul Munir Gondang dilaksanakan pengajian Ahad Duha Rotib Alhadad dengan pembicara Bpk H Untung Wiyono, SH  dari Sragen. Hadir dalam kegiatan Danramil 06/ Gondang Kapten Arh Yah In Man bersama Muspika Gondang, Kepala Desa dan Perangkat Desa Gondang, KH Minanul Azis Satori, M.Ag,  K Rohmad Jafar  serta jamaah pengajian 700  orang.

Dalam pengajian tersebut H Untung Wiyono, SH menyampaikan tentang  Shalat merupakan rukun islam yang kedua setelah syahadat. bagi orang islam yang sudah baligh maka wajib untuk menunaikan sholat. Wajib artinya berdosa apabila ditinggalkan. Jadi dimana pun anda berada dan bagaimana pun keadaan anda sholat tetap wajib dikerjakan kalau tidak mampu untuk berdiri maka boleh duduk, kalau tidak mampu untuk duduk maka boleh berbaring, kalau juga tidak mampu untuk berbaring maka boleh dengan menggunakan isyarah mata, yang intinya sholat tetap dilaksanakan.


Shalat berjamaah memiliki keutamaan dibanding dengan sholat sendirian, dengan selisih 27 derajat. Kemudian orang yang menunggu shalat di masjid juga akan mendapat pahala dan do’a dari para malaikat. Dan begitu juga ketika seseorang keluar dari rumahnya berjalan menuju masjid, itu pun sudah dihitung pahalanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Kodim 0725/Sragen
Kemanunggalan TNI dengan rakyat

secawan madu

small rss seocips Music MP3
Ngademke Pikir Bro!!! biar ndak stres