" TNI MANUNGGAL DENGAN RAKYAT "
SATUAN BEBAS PELANGGARAN

Jumat, 10 November 2017

DANRAMIL 07/NGRAMPAL MENJADI IRUP DALAM UPACARA HARI PAHLAWAN

Ngrampal, Pada Hari Jumat Tanggal 10 Nopember 2017 Danramil 07/Ngrampal Kapten Inf Rusdi menjadi Inspektur Upacara pada Upacara   Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 72 TA. 2017   dihalaman kantor  Kecamatan Ngrampal yang di hadiri 140 Orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danramil 07/Ngrampal Kapten Inf Rusdi, Bp Guntur Sekcam Ngrampal ( Mewakili Camat Ngrampal ), Ka Puskesmas (dr. N.A Oka Manuaba, M.Kes, Iptu Eko  ( mewakili Kapolsek  Ngrampal, Kepala Desa  Sekecamatan Ngrampal, serta ASN ( Aparatur Sipil Negara ) Kecamatan Ngrampal. Acara selesai dalam keadaan aman dan tertib.

Pada Upacara tersebut Danramil 07/Ngrampal Kapten Inf Rusdi membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa  yang mengatakan bahwa Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, Pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan sehingga saat ini kita semua bisa bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, sederajat dengan bangsa lain. Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia yakni peristiwa “ Pertempuran 10 November 1945 “ di Surabaya.

Berbagai sejarah kepahlawanan mengisahkan tentang menyala-nyalanya api “ Harapan “ yang menjadi pemantik  dari berbagai tindakan – tindakan heroik yang mengagumkan. Ikrar kebangsaan yang memberi spirit pengorbanan persatuan wanita Indonesia melalui konggres wanita Indonesia Tahun 1928 selaras dengan perjuangan RA Kartini un tuk memberi pendidikan modern dan kebangsaan bagi rakyat nusantara sebelum sumpah pemuda dicetuskan. Semangat kebangsaan kita yang juga kita kenang hari ini di hari pahlawan adalah sebuah nasionalisme yang dilandasi  oleh kemanusiaan universal bukan nasionalisme yang sempit.


Danramil juga menekankan supaya mengenang para jasa Pahlawan yang telah gugur mendahuli kita serta harus mengingat jasa para Pahlawan karena bangsa yang besar adalah Bangsa yang mengenang Jasa para Pahlawannya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Kodim 0725/Sragen
Kemanunggalan TNI dengan rakyat

secawan madu

small rss seocips Music MP3
Ngademke Pikir Bro!!! biar ndak stres