" TNI MANUNGGAL DENGAN RAKYAT "
SATUAN BEBAS PELANGGARAN

Senin, 13 November 2017

KORAMIL SUKODONO UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 72

Sukodono, 13 November 2017

           
Jum’at  tanggal 10 Oktober 2017  pukul  08 00 s/d  08  45 Wib, tempat Halaman Kantor Kec.Sukodono Kab.Sragen Babinsa Karanganom Serma Suwardi mewakili Danramil 13/Sukodono Kapten Kav Edy Wahono bersama  Iptu Sutomo (Wakapolsek Sukodono) dan Darno (Kasi Ekbang/Ketua Panitia) melaksanakan upacara Bendera peringatan Hari Pahlawan ke 72 Tahun 2017. dengan Inspektur Upacara Sekretaris Camat Sukodono Ari Anggoro SH.M Hum petugas Sri Widodo,Spd (Dan Up), Paiman,SP (Pembawa acara), Hamid.Wijaya,SAg (Doa), Heny Farida (Danton I), Slamet (Danton II), Sumarno (Danton III), Gunarto (Danton IV), Drs Joko Aristanto (Pembaca Pembukaan UUD 1945) Ir.Sayuk Winardo (Pembaca Pesan-pesan Pahlawan) Pengibar Bendera Merah Putih (SMA N 1 Sukodono) Koor (SMP N 1 Sukodono) dengan Tema “ PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI”. Hadir dalam kegiatan Upacara 160 orang peserta : Muspika Kecamatan Sukodono. Kepala UPTD/B se – Kecamatan Sukodono. Kepala SMA Negeri I, SMP Negeri/Swasta se Kec.Sukodono. Perusda /Lembaga keuangan. Kepala Desa beserta perangkat se – Kec.Sukodono.
                   
Amanat dari Khofifah Indar Parawansa ( Menteri Sosial RI ) dibacakan Ari Anggoro SH,M Hum (Irup) sbb : Setiap tanggal 10 Nopembr, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita pahlawan dan perintis kemerdekaan para pendiri Republik Indonesia mereka dengan segenap pikiran tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, pesan fundamental itulah peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2017 dengan Tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”

Hari Pahlawan yang kita peringati didasarkan peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, segenap Rakyat Indonesia berbagai ras,suku, agama, budaya dan berbagai partilurisme melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak, menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia, Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.



         
















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Kodim 0725/Sragen
Kemanunggalan TNI dengan rakyat

secawan madu

small rss seocips Music MP3
Ngademke Pikir Bro!!! biar ndak stres