" TNI MANUNGGAL DENGAN RAKYAT "
SATUAN BEBAS PELANGGARAN

Kamis, 09 November 2017

MENTERI SOSIAL SERAHKAN BANTUAN SOSIAL NON TUNAI TAHAP IV

Kalijambe, 9 November 2017


Rabu, 8 November 2017 pukul 11.20 s/d 14.30 bertempat di Balai Desa Jetis, Kec. Kalijambe, Kab. Sragen telah dilaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial Non Tunai Tahap IV Program Keluarga Harapan (PKH) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Wisuda KPM Mandiri Kab. Sragen oleh Menteri Sosial (Dra. Khofifah Indar Parawansa) yang dihadiri ± 1.000 orang. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dra. Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial RI) beserta rombongan, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Syragen), Kapten Infanteri Masta HY (mewakili Dandim 0725/Sragen), Lettu Inf Ari Cahyo mewslili Dan Yonif 408 / SBH, Bp.  Nur Hadi  SE, (Kepala Dinas Sosial Jawa Tengah), Agus Triyono, ST. MM (Pemimpin BNI Surakarta) beserta jajarannya  Muspika Kalijambe atau yang mewakili,  Kades  se  Kec,   Kalijambe, Supardi. JS,  SH (Kades Jetis) beserta perangkatnya serta Para penerima PKH dan tamu undangan

Dalam sambutanya dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) mengatakan bahwa kami mewakili warga Kab. Sragen mengucapkan selamat datang Ibu Khofifah Indar Parawansa (Menteri SosialRI)beserta jajarannya dalam rangka menyerahkan Bantuan Sosial Non Tunai program PKH Kab. Sragen. Kab. Sragen masuk dalam 15 kabupaten zona kemiskinan dari seluruh Kabupaten se Jawa Tengah yang berjumlah 35 Kabupaten ,  walaupun sudah turun signifikan yang dimulai pada tahun 2011 sampai sekarang. Tetapi sisa kemiskinan juga belum bisa dituntaskan. Kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Menteri Sosial RI yang telah memberikan bantuan Sosial Non Tunai tahap IV.  Kab.  Sragen sudah dibentuk BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) sehingga  semua bantuan dari Kementrian Sosial bisa bekerja sama lewat BUMDes. 

Dra. Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial RI) menambahkan mengucapkan terimakasih kepada pendamping PKH kab. Sragen yang telah bekerja dalam keras membantu mensuksekan program PKH. Hari ini Presiden punya hajatan Mantu putri satu- satunya, hitung hitungan jawa adalah hari baik. Dan hari ini sebagai pencairan PHK tahap IV dibulan November. Semoga hari ini setelah di hitung hitung sebagai hari baik. Secara simbolis untuk pembagian program PKH ditempatkan di Kab. Sragen. Semoga pernikahan dari Putri Presiden mencapai keluarga Sakinah Mawadah Warohmah. dalam program PKH, Pemerintah bertujuan supaya rakyatnya tenang,  tentram dan sejahtera. Silahkan rakyatnya berhutang, tetapi hutang harus dikembangkan jangan sampai dipakai hanya buat senang-senang,  sehingga akan menambah beban dalam hidupnya. Manfaatka uang PKH untuk kebutuhan primer, jangan sampai dipakai buat membeli kebutuhan sekunder. 

Mari kita ajak bagi orangtua, untuk mendoakan kepada anak-anak supaya menjadi anak yang soleh dan solehah. Semoga semua sukses, lancar, bahagia dan damai. Juga kita doakan kepada pemerintah supaya lebih baik lagi, itu semua untuk kesejahteraan buat rakyatnya. Pada pukul  13, 00 acara selesai di  lanjutkan makan siang  di Ruang Meeting Musium Sangiran.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Kodim 0725/Sragen
Kemanunggalan TNI dengan rakyat

secawan madu

small rss seocips Music MP3
Ngademke Pikir Bro!!! biar ndak stres