" TNI MANUNGGAL DENGAN RAKYAT "
SATUAN BEBAS PELANGGARAN

Selasa, 07 November 2017

PEMBEKALAN BELA NEGARA KEPADA SISWA SMK AT-TAQWA

Miri, 7 November 2017


Minggu,5 November 2017  pukul  08.00 --11.30 Wib Babinsa Desa Sungingan Sertu  Mukmin dan Babinsa Desa Bagor Sertu  Toto  P melaksanakan Pembekalan Bela negara kepada siswa SMK At-Taqwa kelas XI,XII,XIII dan SMPIT kelas VII,VIII,IX bertempat di Halaman SMK At- Taqwa Dk Pondok Rt 03 Ds Sunggingan Kec Miri Kab. Sragen.

Dalam kesempatan tersebut Sertu  Mukmin menyampaikan tentang pengertian bela negara adalah sikap, tekad dan juga perilaku warga negara yang dilakukan secara menyeluruh, teratur serta terpadu dan juga dijiwai oleh kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 untuk menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Dasar hukum mengenai bela negara terdapat dalam isi UUD 1945, yakni  Pasal 27 ayat (3) yang menyatakan bahwa semua warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.  Pasal 30 ayat (1) yang menyatakan bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Kodim 0725/Sragen
Kemanunggalan TNI dengan rakyat

secawan madu

small rss seocips Music MP3
Ngademke Pikir Bro!!! biar ndak stres