" TNI MANUNGGAL DENGAN RAKYAT "
SATUAN BEBAS PELANGGARAN

Jumat, 10 November 2017

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KODIM SRAGEN LEPAS 2 ANGGOTA MPP DAN PINDAH SATUAN

Sragen, 10 November 2017


Bertempat di halaman upacara Makodim 0725/Sragen Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0725/Sragen, Minvet Sragen dan Subdenpom Sragen melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 dilanjutkan acara korp raport MPP Lettu Sudadi dkk 1 orang dan pindah satuan Serda S. Huda dan Koptu Siyono, bertindak sebagai inspektur Upacara Danramil -02/Karangmalang Kapten Inf Warisman, Jum’at ( 10/11/17 ).

Dalam kesempatan tersebut Irup membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa  yang mengatakan bahwa Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, Pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan sehingga saat ini kita semua bisa bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, sederajat dengan bangsa lain. Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia yakni peristiwa “ Pertempuran 10 November 1945 “ di Surabaya.

Berbagai sejarah kepahlawanan mengisahkan tentang menyala-nyalanya api “ Harapan “ yang menjadi pemantik  dari berbagai tindakan – tindakan heroik yang mengagumkan. Ikrar kebangsaan yang memberi spirit pengorbanan persatuan wanita Indonesia melalui konggres wanita Indonesia Tahun 1928 selaras dengan perjuangan RA Kartini un tuk memberi pendidikan modern dan kebangsaan bagi rakyat nusantara sebelum sumpah pemuda dicetuskan. Semangat kebangsaan kita yang juga kita kenang hari ini di hari pahlawan adalah sebuah nasionalisme yang dilandasi  oleh kemanusiaan universal bukan nasionalisme yang sempit.

Kepada anggota yang pindah satuan Serda S. Huda dan Koptu Siyono Irup menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada anggota yang akan melaksanakan pindah satuan jadikan pengalaman tugas di satuan lama sebagai bekal pengalaman yang berharga di kesatuan yang baru,  selamat  sudah pindah satuan semoga ini memang sesuai dengan tujuan dan keinginan, budaya yang kurang baik dilingkungan kita tolong tinggalkan jauh - jauh .  Didalam tubuh organisasi TNI AD, pindah satuan merupakan hal biasa yang terjadi bagi setiap prajurit. yang merupakan kebijakan dari komando atas dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi organisasi. Dengan adanya tugas dan tanggung jawab yang baru, diharapkan yang bersangkutan dapat menyesuaikan dengan cepat sehingga segala tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik.

Kepada Anggota yang MPP Irup mengatakan Tidak dipungkiri lagi bahwa saat menjelang masa persiapan pensiun merupakan masa yang sangat ditakuti dan dicemasi oleh banyak orang yang sebelumnya berstatus sebagai Anggota TNI AD/Pegawai Negeri Sipil. Betapa tidak karena semasa seseorang menjadi Pegawai Negeri mempunyai penghasilan tetap berupa  Gaji yang jumlahnya relative besar sesuai pangkat / jabatannya dan setelah menjalani masa pensiun hanya menerima uang manfaat pensiun yang jumlahnya relative kecil serta jaga silahturrahmi dengan keluarga besar Kodim 0725/Sragen.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Kodim 0725/Sragen
Kemanunggalan TNI dengan rakyat

secawan madu

small rss seocips Music MP3
Ngademke Pikir Bro!!! biar ndak stres