" TNI MANUNGGAL DENGAN RAKYAT "
SATUAN BEBAS PELANGGARAN

Rabu, 15 November 2017

PRAJURIT KODIM SRAGEN GEMBLENG MENEMBAK DI KURUSETRA

Sragen, 15 November 2017


Untuk mengingatkan kembali teknik-teknik dasar menembak dengan senapan laras panjang dan pistol, juga guna memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam penguasaan teknik menembak, pagi ini Puluhan Prajurit Kodim 0725/Sragen melaksanakan menembak senjata ringan TW IV TA 2017 bertempat di Lapangan Kurusetra Yonif R 408/Sbh, Rabu ( 15/11/17 ).

Dalam kesempatan tersebut Danlat Kapten Inf Giri Basuki mengungkapkan bahwa Latihan  menembak ini bertujuan untuk mengingatkan kembali teknik-teknik dasar menembak bagi prajurit agar dapat menghasilkan hasil yang memuaskan dalam latihan menembak nantinya. " Menembak bukan hanya sekedar melakukan kegiatan menarik picu dan mengenai sasaran, namun menembak sesungguhnya membutuhkan proses yang teliti dan jeli mulai dari membuat lisan atau gambar bidik, pengaturan nafas, konsentrasi, mental dan penentuan ritme menarik picu hingga amunisi tepat sasaran yang diinginkan ", terangnya. 
  
Kegiatan  menembak dengan senjata ringan laras panjang M16 A1 jarak 100 M yang di awali dengan tembak koreksi 3 butir munisi, 5 butir percobaan, 10 butir tembak tepat / penilaian dengan mengambil sikap tiarap sedangkan untuk menembak Pistol P-1 sikap berdiri dengan kedua tangan jarak 25 meter. instruksi pelatih dan pengawas harus selalu diutamakan karena dalam latihan menembak sesungguhnya dilakukan diarea terbuka sehingga membutuhkan pengamanan yang signifikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Para prajurit harus selalu konsentrasi dalam setiap melakukan gerakan menembak, karena kesalahan sekecil apapun dalam  sikap dan tindakan menembak akan meleset sasaran yang dituju.  Meskipun bertugas di satuan teritorial dan bukan satuan tempur, kemampuan menembak tetap diperlukan sebagai bagian dari penyegaran dan kesiapsiagaan.     



           




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Kodim 0725/Sragen
Kemanunggalan TNI dengan rakyat

secawan madu

small rss seocips Music MP3
Ngademke Pikir Bro!!! biar ndak stres