" TNI MANUNGGAL DENGAN RAKYAT "
SATUAN BEBAS PELANGGARAN

Selasa, 14 November 2017

SOSIALISASI PROGRAM DESA TANGGUH BENCANA DARI BPBD KAB SRAGEN

Sragen, 14 November 2017


Kamis, 09 November 2017 pkl 10.00 Wib  bertempat di Aula serbaguna Desa Tangkil, Kec/Kab Sragen dilaksanakan Sosialisasi Program Desa Tangguh Bencana Tahun 2017 dari BPBD Kab Sragen yang diikuti oleh +/- 40 orang.

Hadir dalam kegiatan  Dwi Sigit H (Ka Pelaksana BPBD Kab. Sragen), Nugroho Dwi Wibowo, S. STP (Sekcam Kec. Kota Sragen ), AKP Suseno, SH. MSi (Kapolsek Kota), Pelda M Nurdin mewakili Danramil 01/Sragen, Gunarwan (Sekdes Tangkil) dan Perangkat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Tim Sosialisasi dari BPBD Kab. Sragen.

Dalam sambutannya  Dwi Sigit H (Ka Pelaksana BPBD Kab. Sragen) mengungkapkan bahwa prioritas utama dari kegiatan sosialisasi ini ialah menumbuhkan kesadaran warga mengenai kepekaan serta deteksi tentang suatu bencana.  Program Desa Tangguh Bencana diharapkan mampu memunculkan dan mewujudkan relawan bencana yang terorganisir di wilayah desa tersebut. Paradikma sekarang dari system penanggulangan bencana ialah upaya pencegahan/antisipasif dari suatu bencana.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Sragen Kota menambahkan bahwa sosialisasi akan layanan Kepolisian 110 , dimana warga jika membutuhkan bantuan polri maupun instansi yg lain dpt mencari informasi awal dri layanan 110 tersebut. Penegasan dan publikasi kepada warga akan peran maupun sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas  sebagai ujung tombak TNI/ Polri dlam deteksi dini maupun tanggab bencana di tingkat Desa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Kodim 0725/Sragen
Kemanunggalan TNI dengan rakyat

secawan madu

small rss seocips Music MP3
Ngademke Pikir Bro!!! biar ndak stres