Senin, 15 Januari 2018

PELANTIKAN PANWASLU DESA / PENGAWAS PEMILU LAPANGAN (PPL) SUKODONO




Sabtu tanggal 13 Januari 2018 pukul 10.00 wib s/d 12.30 Wib bertempat di RM PONDOK JOYO di jalan Raya bendono Pengkol telah dilaksanakan Pengambilan sumpah dan pelantikan serta pembekalan anggota Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) Desa/ Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se Kecamatan Sukodono dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 penanggung jawab Sriyanto Spd (KPPK Sukodono)

Hadir dalam giat 27 orang antara lain : Muspika Sukodono  Sektiyoko S Sos (Camat Sukodono) Kapten Arh Jumadiyono (Danramil 13/Sukodono), ‎AKP Bambang Erwadi S Sos, MM (Kapolsek Sukodono), ‎Panwaskab Sragen/ yang mewakili Dwi Budi Prasetyo, ‎Tri winarno ketua panwaslu Kec Sukodono, ‎Sriyanto Spd KPPK Sukodono, ‎Hamid Wijaya Sag kepala KUA Sukodono,  ‎Kepala Desa se Kec Sukodono, ‎Panwaslu tingkat Desa sebanyak 9 orang, Sertu Joko Waliman (Babinsa Bendo) dan Bripka Rasmo (Babinkamtibmas)

Susunan acara  Pembukaan. ‎Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu. ‎Do'a. ‎Pembacaan surat keputusan panwaslu. Pengambilan sumpah. ‎Penandatanganan naskah. ‎Pelantiakan Panwaslu Desa. ‎Sambutan. Menyanyikan lagu Bagimu Negri. ‎Penutup.

Sambutan Dwi Budi Prasetyo (Panwaskab Sragen) sbb : Puji syukur kita ucapkan kepada Allah Swt karena pada hari ini kita dapat berkumpul disini untuk melaksanakan pelantikan panwaslu Desa. Rangkaian kegiatan pilgub dan wagub sudah dilaksanakan dan diharapkan bapak dan ibu dapat mendata jumlah pemilih dan agar datanya bisa di akuratkan baik yang baru ber umur 17 tahun dan yang sudah meninggal. Kami harapkan bapak ibu bersinergi dengan PPS dan Kepala Desa serta dari pihak pengamanan untuk proses pemilihan agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Kami mengharap agar bapak ibu tetap menjaga netralitas jangan memihak salah satu Partai

Sambutan Tri Winarno (Ketua Panwaslu Kec.Sukodono) sbb : Kami mengucapkan banyak terima Kasih kepada bapak ibu yang hadir disini dan selamat kepada rekan-rekan yang sudah dilantik. Tuhan panwas Desa adalah mengawasi rangkaian pemilu di Desa masing-masing  dan merekomendasi kepada PPS apabila nanti ada pelanggaran di Desa. Mari kita ciptakan pemilihan di Sukodono ini agar aman dan Kondusif dan  bekerja sama dengan Stakholder agar tercipta pemilu yang kondusif

Sambutan Sektiyono S Sos (Camat Sukodono) sbb : Saya hanya berpesan kepada rekan-rekan sekalian agar tugas dan tanggung jawab untuk dipahami jangan lupa berkoordinasi dengan pemerintahan setempat yaitu pak Lurah dan PPS jangan sampai ada warga yang terlewat agar tidak ada polemik. ‎Ciptakan koordinasi yang Bagus agar pemilihan di Sukodono ini aman jangan takut untuk berkoordinasi dengan Muspika. Pemasangan atribut partai harus sesuai aturan jangan mengganggu kegiatan masyarakat umum. ‎Administrasi agar di selesaikan dengan baik baik PPK maupun Panwas dan segera diserahkan kepada Kecamatan agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Selamat bertugas untuk rekan-rekan sekalian dan mudah-mudahan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di sukodono dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sambutan Kapten Arh Jumadiyono (Danramil 13/Sukodono) sbb : Puji syukur pada Allah SWT atas segala nikmat yang kita terima. Memperkenalkan diri sebagai Danramil 13/Sukodono yang baru menggantikan Kapten Kav Edy Wahono alih tugas sebagai Danramil 11/Jenar. Selamat atas pelantikan Panwas  Kec.Sukodono. Menghadapi tugas ke depan saya minta dukungan, kerjasamanya Panwas dalam Pilgub Tahun 2018

Sambutan AKP Bambang Erwadi, S.Sos MM (Kapolsek Sukodono) sbb : Marilah kita panjatkan puji syukur atas Kehadirat Nya karena atas rahmadNya kita dapat berkumpul disini. Pada dasarnya penyampaian pak camat maupun ketua panwaslu kegiatan dan tugas rekan sekalian adalah seperti itu. Kami mengingatkan kepada rekan-rekan sekalian bahwa Negara ini adalah Negara hukum, saya berharap kita semua bisa bersinergi agar pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan. ‎Apabila ada kendala tolong segera diselesaikan ditingkat bawah harapan saya jangan ada pelanggaran-pelanggaran hukum kedepankan musyawarah silahkan berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa.






























































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<CENTER>RAKOOR PAM PEMILU TAHUN 2019</CENTER>

                                Pada tanggal 14 Desember 2018 pukul 09.00 - 10.40 Wib di Aula KPU Sragen telah dilaksanakan Rapat Koord...