Senin, 12 Maret 2018

LAGI LAGI MASARAN TERENDAM BANJIR




Senin, 12 Maret 2018 pkl  03.00 Wib telah dilakukan pengecekan wilayah akibat hujan lebat yang melanda di wilayah Kec. Masaran yang dilakukan oleh Camat Masaran Bp. Agus Winarno, S.Sos, Msi, Kapolsek Masaran AKP Mujiono, S.Sos, M.H beserta 4 personil, Kapten Inf Agus Suprapto beserta 4 personil, BPBD Kab. Sragen dan Piket BPBD Kec. Masaran serta Jajaran Jogoboyo, Poldes.

Akibat hujan lebat yang melanda diwilayah Masaran telah terjadi banjir yang mengakibatkan beberapa jalan utama dan kampung kebanjiran serta rumah warga antara lain Desa Karangmalang Kec. Masaran 10 Dukuh antara lain Dk. Tanggung,Kedusan,Gading,Ketonggo,ngongan,Karangmalang,Ngemplak,Bonangan,Karangharjo, Sukowinatan,Karangmalang Kidul, Karangmalang Lor.  Air masuk dibeberapa rumah dengan ketinggian sekitar 5 -10 cm dan air berasal dari  talut persawahan yang tidak mampu menampung air karena Gorong2 di Jalan Tol Kecil sehingga air balik ke perkampungan warga sampai pukul 10.00 pagi ini air genangan diperkampungan sudah tidak ada tinggal di area persawahan yang sudah dipanen Lk 10 Ha.

Untuk Ds. Pringanom Air menggenangi area persawahan Lk 15 Ha  sudah panen dalam tahap pembajakan sawah, Desa Sidodadi antara lain Puskesmas Masaran II.
Kerugian Personil NIHIL, Jumlah Pasien 8 orang dalam keadaan aman dan kondusif.  Dk. Gronong Rt. 2 (5 Rumah)  ketinggian air 25 cm, Dk. Grompol Rt 5 (10 Rumah) ketinggian air 25 cm, Dk. Drian Rt. 6,7,8 (110 Rumah) ketinggian air 15 cm, Dk. Drian Rt 9 (30 Rumah)  ketinggian air 30 cm, Dk. Drian Rt 10 (25 Rumah) ketinggian air 30 cm, Dk. Mojosari Rt 11 (16 Rumah) ketinggian air 30 cm, Dk. Prayunan Rt 17 (1 Rumah) ketinggian air 15 cm, Dk.  Goketen Rt. 20 ( 4 Rumah) Ketinggian air 25 cm, Area persawahan lk 20 Ha ketinggian 10-20 cm padi siap panen, Air masuk Kandang ayam milik Bp. Suratno Dk. Driyan Rt 10 ketinggian air 30 - 40 cm mengakibatkan 200 ekor Ayam mati) sampai saat ini genangan air diperkampungan sudah tidak ada tinggal di area persawahan masih tergenang.


Desa Kliwonan Dk. Bayur Rt 28 (12 Rumah)  ketinggian air 30 cm, Talut jalan longsor/ambrol panjang 30 m tinggi 1 Meter, Dk. Bayur Rt 29 Rumah Bp Imam Mulyono, 61Tahun, Tani, Dapur belakang rumah longsor/gantung akibat tergerus air. Banjir yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi dan sebagian besar petani sudah selesai panen padi, sehingga banyak air dari persawahan serta banyaknya jerami yang ikut hanyut sehingga mengganggu / menghambat saluran air menjadi tidak lancar sehingga air meluap ke jalan utama maupun perkampungan dan sebagian masuk rumah warga. Sampai saat ini luapan air sudah mulai surut baik yang menggenangi pemukiman maupun area persawahan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<CENTER>BABINSA KOTA HADIRI HALAL BIHALAL KWS</CENTER>

Minggu, 17 Juni 2018, pkl. 08.00 Wib s/d selesai Serma Paulus Lipen   mewakili Danramil 01/Kota menghadiri acara Halal Bihalal Tahun 1...