Selasa, 13 Maret 2018

TOLAK UKUR PEMBINAAN FISIK ANGGOTA KODIM LAKSANAKAN GARJAS




Bertempat di Lapangan Yonif 408/Sbh pada hari Selasa (13/3/18), Prajurit maupun PNS Kodim 0725/Sragen melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik I Tahun 2018. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 13 s/d 14 Maret 2018, serta renang militer dasar yang dilaksanakan pada hari ketiga setelah pelaksanaan Kesegaran"A" dan "B" yang diawasi dan dipimpin langsung oleh Tim Jasrem Kapten Inf Wariyo.

Sebelum kegiatan, diawali dengan pengecekan personil yang melaksanakan tes samapta, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas Poskes Dim 0725/Sragen. Dalam kesempatan tersebut Pasi Ops Lettu Inf. Hartadi memberikan penekanan, diharapkan kepada anggota yang akan melaksanakan garjas agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius, karena tes kesegaran jasmani periodik ini wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS.

“Diharapkan melalui tes samapta periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin komplek sehingga dituntut prajurit yang profesional dan memiliki fisik yang tetap prima, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin,” ujar Hartadi. Adapun kegiatan Samapta ini meliputi test kesegaran ‘A’ yaitu lari 3.200 meter dan test kesegaran ‘B’ yaitu pull up, push up, sit up, dan shuttle run serta renang militer dasar yang dilaksanakan pada hari Ketiga.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<CENTER>BABINSA KOTA HADIRI HALAL BIHALAL KWS</CENTER>

Minggu, 17 Juni 2018, pkl. 08.00 Wib s/d selesai Serma Paulus Lipen   mewakili Danramil 01/Kota menghadiri acara Halal Bihalal Tahun 1...