Kamis, 12 Juli 2018

PENCANANGAN KAMPUNG KB MANDIRI TINGKAT KECAMATAN SAMBIREJO



Kamis, 12 Juli 2018 Pkl. 09.30 s/d 12.00 Wib telah dilaksanakan Pencanangan Kampung KB Mandiri tingkat Kecamatan ( Keluarga Berencana)  dalam rangka terwujudnya hidup masyarakat yang makmur dan sejahtera di Dk. Manukan,  Ds. Kadipiro,  Kec. Sambirejo,  Kab. Sragen. 

Hadir dalam giat tersebut Wakil Bupati Sragen Bp. Dedy Endriyatno,  SE, dr. DJoko Sugeng (Kepala Dinas PPKB dan PPPA Kab Sragen), Muspika Kec. Sambirejo, Camat Sambirejo Bp. Nugroho Dwi Wibowo, SSTP, Kapolsek Sambirejo AKP M. Saptiwi R, SH, Kapten Inf Agus Suprapto (Danramil 05/Kedawung merangkap Pgs  Danramil 08/Sambirejo), KA UPT/D se Kec.Sambirejo, Kepala Desa se Kec.Sambirejo, ‎‎Ketua Tim penggerak PKK se Sambirejo dan Tim penggerak PKK Desa Kadipiro serta Hadir dalam undangan K/L 120 Orang.

Dalam sambutannya  dr. DJoko Sugeng (Kepala Dinas PPKB dan PPPA Kab Sragen) mengucapkan selamat kepada Ds Kadipiro kampung manukan ini,  yang sudah melaksanakan pencangan kamoung KB ini,  merupakan program Pak Presiden mari kita sukseskan program ini.  ‎Di Kabupaten Sragen ada 15 pencanangan Kampung KB dari 20 Kecamatan,  harapan kami tahun 2019 dapat kami masukan anggaran utk Kampung KB yang disini dan tetap exis dan dikembangkan sehingga bisa buat percontohan buat desa lain.  Harapan kami kampung KB yang terintegrasi dapat dikembangkan disini dulu sehingga penyelesaian masalah,  kemiskinan dapat segera teratasi.  Kembangkan metode kontrasepsi jangka panjang,   kita pernah study banding ke Kab. Banyumas..  Karena disana Pak Bupati ikut melaksanakan program MOP,  beliau cerita dengan melaksanakan MOP tersebut beliau dpt istrht dengan lelap,  banyak yg bilang beliau tampak lebih muda,  kalau Sunah rosul biasanya 2 mggu sekali setelah melaksanakn metode tersebut bisa 2-3 kali dlm semggu. ‎Mohon dukungannya selain pencanangan Kampung KB ini,  kami harapkan juga dpt tersosialisasi Aseptor di Ds. Kadipiro tentang metode MOP ini

Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,  SE mengungkapkan bahwa Program KB sudah dicanangkan sejak 1968, sudah 50 tahun dan manfaatnya sangat terasa. beliau disini tidak hanya berbicara tentang pencanangan kontrasepsi tp jg pertahanan keluarga,  karena berawal dari komitmen keluarga semua bisa tecipta dengan baik,  Pola pendidikan org tua kadang juga sekolah,  sekolah adl rumah kedua bagi mereka dan rumah adalah rumah pertama untuk mendidik anak. selamat di kampung manukan ini mencanangkan program ini agar tercipta kampung yang makmur dan sejahtera.  ‎Soal Miras banyak warga masyarakat yg konsultasi dengan saya,  dari dulu Polres mengeluhkan terkait Miras karena tidak ada Perda yang mengatur mengenai Miras,  Alhamdulillah kemarin Ramadhan kita sudah sahkan Perda mengenai Miras tersebut karena sangat rentan terhdp ketahanan keluarga makanya kita potong rantai penyakit masyarakat tersebut. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<center> UNDIAN LUNAS PBB TAHUN 2018 TINGKAT KECAMATAN NGRAMPAL</center>

    Tgl 15 November 2018 pukul 09.00 wib - selesai di kantor kecamatan Ngrampal Pelda Sukardi Batituud Koramil 07/Ngrampal bersama Serma...