Jumat, 10 Agustus 2018

BABINSA SLOGO BANTU PETANI KENDALIKAN HAMA



Kamis, 09 Agustus 2018, pukul 10.15 Wib Babinsa Ds Slogo Serda Salekan anggota Koramil 19/Tanon melaksanakam pendampingan upsus pencabutan gulma pada tanaman padi lahan sawah milik Bpk Sutardi Dk. Bugan Rt 10 Ds Slogo Kec Tanon, Varietas Sunggal, umur padi 50 hari dengan luas sawah 0,25 ha.

Dalam kesempatan tsb Serda Salekan mengatakan bahwa persaingan gulma dengan padi dalam masa pertumbuhan hingga masa pematangan sangat besar sekali pengaruhnya terhadap penurunan hasil panen. Gulma dapat menurunkan hasil panen karena adanya persaingan antara gulma itu sendiri dengan padi, dalam pengambilan unsur hara, air dan cahaya.

Di samping itu ada beberapa gulma yang dapat dijadikan tanaman inang oleh hama dan penyakit tanaman padi, sehingga kalau kita membiarkan gulma tumbuh tanpa dikendalikan, jelas kerugian akan kita dapatkan termasuk kerugian akibat peledakan hama dan penyakit.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<center> BABINSA OTOT KAWAT TULANG BESI DALAM TMMD REGULER KE 103 KODIM 0725/SRAGEN</center>

Sukorejo,22 Oktober 2018, Siapa yg tidak kenal dengan sosok pribadi yg sangar berbadan tegap tinggi besar dan berwibawa tapi mempunyai s...