Rabu, 19 September 2018

BABINSA DONOYUDAN LAKSANAKAN PEMBINAAN KEPADA KELOMPOK TANI MAJU 2


  
Kamis, 13 September 2018 pkl 20.00 Wib Sertu Taufik Turmudi Babinsa Donoyudan Koramil 18 / Kalijambe melaksanakan pembinaan dalam rangka  pertemuan rutin kelompok Tani Maju 2 Dk. Rejosari Rt 04 Ds Donoyudan Kalijambe Sragen, yang di hadiri KL 20 orang dengaan Ketua Bp. Ahmad Sholikun .

Dalam sambutannya Sertu Taufik selaku pembina Pok Tani Maju memberikan semangat agar Bapak - bapak petani Maju harus semangat dalm bekerja mengolah lahan pertanian. Sistem tanam harus disiplin mengikuti aturan dan penyuluhan dari Dinas pertanian, perhatikan Intensifikasi  yang baik. Sistem tanam harus selang seling Padi - Padi - Polowijo guna memutus mata Rantai Hama. Palawija membantu mengembalikan kondisi tanah.

Disinilah peran penting palawija untuk tanah persawahan, yaitu mampu mengembalikan kesuburan tanah yang sudah disedot oleh tanaman padi untuk menghasilkan buah yang ranum. setelah palawija selesai di tanam, padipun akan mendapatkan nutrisi segar yang bisa membuatnya berbuah dengan bulir gemuk dan menguntungkan para petani.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<CENTER>SEMANGAT KOPTU SIGIT</CENTER>

    Kamis 18 Oktober 2018 pukul 10.00 Wib,  di sebuah lokasi di Ds. Sukorejo sedang berlangsung giat pembangunan embung dalam rangka T...