Jumat, 09 November 2018

SATGAS TMMD MEMASANG GORONG GORONG SALURAN AIR DI LOKASI EMBUNG


  
Jum'at, 9/11/2018. Satgas TMMD Reg ke 103 Kodim 0725/Sragen, pagi ini nampak berkumpul di sektor pembuatan embung dengan beramai ramai. Nampaknya mereka sedang membedah jalan dan menggali tanah dengan kedalaman kurang lebih 3 m dan lebar 2,5 m. Mereka membuat sebuah saluran air yang nantinya akan digunakan untuk mengalirkan sumber air dari resapan air menuju ke penampungan air yakni embung. 

Salah seorang dari mereka yakni Sertu Rohmad (40) menuturkan "Pagi ini kita mengerjakan pembuatan saluran air embung yang berasal dari sumber air resapan mas". Kemudian setelah itu nampak warga dan TNI sedang menurunkan gorong gorong yang di pasang untuk saluran air resapan yang menuju ke embung. 

Salah seorang warga bernama Suyatno (59) warga Dsn. Pondok jetis mengatakan "Dinten niki kulo kerjone masang gorong gorong pak, kaleh nggali lemah kangge saluran banyu embung mangke". 

Dengan adanya saluran ini, nantinya di harapkan debit air embung akan tetap terjaga karena mendapatkan pasokan air yang berasal dari air resapan di daerah Sukorejo. Embung ini nantinya,  akan terus di manfaatkan oleh warga masyarakat Sukorejo dalam mencukupi kebutuhan irigasi persawahan dan kebutuhan kebutuhan yang lainnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<center> UNDIAN LUNAS PBB TAHUN 2018 TINGKAT KECAMATAN NGRAMPAL</center>

    Tgl 15 November 2018 pukul 09.00 wib - selesai di kantor kecamatan Ngrampal Pelda Sukardi Batituud Koramil 07/Ngrampal bersama Serma...